PERANG MELAWAN AZAB JERAWAT

Perang melawan jerawat ini sudah aku lakukan selama 5 tahun, tapi tetep saja nih muka selalu muncul jerawat terutama di area kedua pipiku...
Sempat mikir apa karna pipiku temben, banyak lemak, jd mudah banget jerawat dan juga hormonku yang super duper gak jelas??? Hiks....

Perang diawali dengan menggunakan berbagai dokter kecantikan bahkan cara tradisional seperti endapan teh, tomat, odol, bahkan bawang putih (yang hasilnya NIHIL):

1. Mulai dari N*t*s*a, yang baru sebulan aku langsung kabur... Gila aja bo, sekali peeling, muka langsung berdarah-darah. Apalagi pulang naek angkot, aku jadinya maluuuuuu banget, sampe muka ditutup-tutupin pake tas karna sluruh penumpang liat wajah ku yang babak belur. Memang bar-bar bener tuh beauticiannya!
2. L*C, awalnya bagus sih tapi cuman setahun. Gak membuat muka mulus dan bebas jerawat, tapi setidaknya jerawat yang muncul gak dahsyat. Tapi setelah setahun, muka jadi imun dan kebal dengan semua produknya, akhirnya balik lagi deh muka jerawat dan kusem. Berenti setahun lalu sempat balik lagi sih kemaren sampe 6 bulan, tp gak kuat, kalo dalam sebulan gak super peeling 2X, muka langsung jerawatannnnnnn banget dan beruntusan. Dan superpeeling, membuat aku gak bisa keluar rumah karna kulit wajah yang terkelupas.

3. M*r*c*e, ini skincare super duper mahal (nyesek dan nyesel banget kalo ingat-ingatnya). Baru 4 bulan udah abis 5 juta duit tabungan. Tapi hasilnya, gak ada perubahan malah produknyalah awal mukaku memproduksi whitehead yang gak ilang-ilang sampe sekarang. Cuman enaknya, dokternya bisa diajak konsultasi lama dan facialnya gak menyakitkan sama sekali.

4. EMC, buat aku gak rekomended banget. Yang ada muka keliatan dull alias kusam banget, jerawat juga gak berhenti produksi, dan muka gak lembab malah kayak tambang minyak pertamina. hiks...

5. Produk Cina Gajebo (ga tahu merknya, soalnya dikasih sama mama). Nah, mamaku pake ini mukanya bener mulus abis dan cantik banget, makanya dia saranin ke aku dan aku sangat berharap muka bisa mulus seperti mama. Tapi hasilnya??? PARAH!!!


Putus asa dengan semua skincare dokter Indonesia, akhirnya aku mencoba produk-produk dari Korea. Selama seminggu aku searching di internet produk Korea yang paling rekomen dan gak ada komentar negatifnya. Selama seminggu juga aku berhenti total dari obat dokter yang akhirnya menghasilkan produksi jerawat terparah yang aku alami di pipiku.

Ini penampakanku 3 hari sebelum berhenti total dari Skincare Dokter ( dan semakin parah sampai menyerang bagian jidat dan dagu ku setelah 10 hari berhenti total dari obat dokter)


MENGERIKAN!!
Pipi Kanan dan Pipi Kiri

Sungguh mengerikan bukan kena azaab setelah berhenti dari obat dokter? Inilah bukti betapa selama ini mukaku sudah ketergantungan obat mereka sampai sudah imun, sehingga dosis tinggi pun udah gak mempan lagi!!!

Sambil bersabar mencari dengan mata beler dan bergandang, akhirnya aku menemukan produk korea yang BEST SELLER dan paling PALING SEDIKIT KOMENTAR NEGATIFNYA (malah gak ada deh) yaitu

"THE HISTORY OF WHOO" 

baca disini produk-produknya whoo
Untuk review lengkap para wanita pemakai skincare The History of whoo ini bisa baca di sini.
Review aku di female daily dengan nick name Lovely Skincare, bisa di baca di sini

Walau harganya mahal banget, tapi it's so worthed for me.

REVIEW:

Problem:
Kulit wajahku sangat amat bermasalah. Mulai dari tipe kulit kombinasi, jerawat dengan segala jenis jerawat yang meradang merah(mau yang batu, kecil, besar, dll), blackhead dan whitehead, sensitif banget baik dengan makanan, cuaca, dan obat baru, kusam (untung wajahku rada putih, gak item butek), bedak gak nempel lama dan merata karna kulitku dehidrasi, sering merah-merah di sekitar mulut dan mata, sering terkelupas kulitnya, pori-pori gede kayak sumur gara-gara sering facial, dan noda jerawat dimana-mana.

Sumpah, aku gak bohong dengan kondisi wajahku ini. Bener-bener naas dan malu banget kalo mau kemana-mana. Sedih deh jadi aku punya wajah kayak gini...

Dan di post ini aku ingin berbagi manjurnya produk The History Of WHOO yang baru aku pakai sejak tanggal 24 Juli 2012, dan bisa mengurangi permasalahan mukaku.

Urutan ADONAN AWAL produk The History Of WHOO yang aku pakai setiap harinya pertama kalinya:

1. The History Of WHOO Gongjinhyang Brightening Cleansing Foam

Suka banget sama foam ini karena gak bikin wajah iritasi, tapi membuat wajah lebih cerah, bersih, dan kesat. Busanya yang lembut dan aromanya yang wangi, bikin enak muka pas di massage. Ini foam yang sangat aku rekomen bangte, tak tergantikan bagiku dan pasti bakalan beli dan beli lagi..hihihihi

Baca reviewnya di sini

2. Etude House Wonder Pore Freshner/Toner

Toner satu-satunya yang bisa membasmi kutu muka atau Demodex. Tahu demodex kan, kutu yang bikin muka jadi rusak oleh jerawat? Pakai toner ini enak, gak beralkohol jadinya gak bikin wajah perih dan merah. Bisa meredakan merah-merahnya jerawat. Walau bukan produk whoo, gak masalah kok jika di combine, gak memberi efek samping juga.

Baca reviewnya di sini

3. Ohui Cell Power No 1 Essence

Aku pake ini dipagi hari. Karena serum ini gak kental banget, jadi gak bikin wajah berminyak karena cepat meresap di kulit. Mampu mengurangi dan mengatasi permasalahan jerawat dan produk yang direkomen banget buat pemula sebelum memakai produk Whoo. Aku sering pake ini aja trus apply bedak tabur, dan hasilnya bedak nempel banget, wajah tetap cerah, dan gak bikin bercak-bercak putih di wajah akibat apply bedak. Selain itu, karena warnanya yg putih bening, jadi muka gak terlihat kusam

Baca reviewnya di sini

4. The History Of Whoo Gongjinhyang Seol Whitening Intensive

Best sellernya di Korea nih. Paling mantap ngilangin noda-noda jerawat. Walaupun mahal, tapi tetap irit karena pemakaiannya cuman ditotol di bagian dark spot saja. Dipake pagi dan malam. Cari aja reviewnya di mbah google, semuanya puas dengan produk ini. Menurutku kalo mau cepat kerjanya, mending totolin agak banyak. hehehehhe

Baca Reviewnya di sini

5. The History of Whoo Gongjinhyang Seol Whitening and Moisturizing Cream

Cream ini paling dahsyatnya mencerahkan wajah dan melembabkan wajah, dari seluruh rangkaian The History of Whoo Gongjinhyang Seol. Cream ini bisa dipakai pagi dan malam. Lembut, wangi, dan sering aku pakai ini aja trus teplokin bedak, dan seharian berpanasan naik motor dan keringatan, gak bikin muka lecek. Tapi karena kulitku dehidrasi juga, makanya cream malamku beda. Dari awal sampai sekarang, aku masih pakai cream ini di pagi hari.

Baca Reviewnya di sini

6. Bichup Ja Saeng Essence

Ini serum pengganti Ohui untuk malam hari. Essence ini perpaduan dari tiga essence yang sangat-sangat best seller dan direkomen banget untuk kulit wajah yang rusak. Dengar-dengar sih seperti plasenta jadi mampu membuat kulit wajah yang rusak kembali bener. Aku pakai malam karena teksturnya terlalu rich jadi buat muka berminyak. Untuk jerawat baik yang mendem ataupun udah nongol, tinggal ditotolin, besoknya langsung keluar matanya dan siap di panen deh.

Baca Reviewnya di sini

7. The History of Whoo Gongjinhyang Qi & Jin Cream

Ini cream bagus untuk wajah kayak aku yang dehidrasi, kering, sering terkelupas, make up gak nempel. Karna rada berminyak, pakenya malam hari dan tipis-tipis. Dengar-dengar sih ini menggunakan resep kerajaan Korea, jadi bener-bener produk yang gak sembarangan deh.Cream ini sebenarnya cocok buat kulit kering karena bikin berminyak, tapi aku yang tipe berminyak nekad pakai. Awalnya sih berminyak banget muka, tapi lama-lama minyak terkontrol kok. Ini perpaduan yang sangat dahsyat jika di combine dengan ja saeng untuk mengatasi muka jerawat dan beruntusan.

Baca Reviewnya di sini

8. BB cream, Lioele Triple Solution Spf 30

Udah tahu kan rahasia kecantikan wanita korea itu, kalo mereka pake BB Cream makanya hasil make up mereka natural banget. Bb cream ini bagus oil control dan coveragenya, tapi rada menggelap di kulit wajahku. Dulu sering pakai ini, tapi sekarang udah pakai bb cream whoo yang jauh lebih bagus. Akhirnya pakai bb cream lioele untuk bagian leher saja.

Baca Reviewnya di sini

9. The History Of Whoo Seol Skin Balancer

Skin balancer ini seperti booster yang mempersiapkan muka kita sebelum memakai rangkaian lainnya. Teksturnya kayak susu, tinggal di tuang ke tangan trus digosok lalu di tap-tap di muka. Muka langsung terasa lembab setelah habis cuci muka. Di aku, skin balancer ini gak bikin purging ataupun kering. Kadang kalo malas ngelayer dengan seluruh rangkaian lainnya, aku pakai ini singel use saja.

Baca reviewnya di sini

10. The History of Whoo Seol Essence

Bosan memakai Ohui Essence, aku ganti dengan seol essence karena problem jerawat sudah gak ada dan pengen fokus untuk mencerahkan. Aku baru pakai selama 3 minggu dan aku puas dengan hasilnya. Teksturnya lembut dan bikin muka glowing dan cerah.

11. The History of Whoo Whitening Program Kit/ Jinaek

Sekarang aku pakai line seol lengkap di pagi hari, jadi setelah pakai seol essence aku timpa dengan Jinaek. Jinaek ini aku bilang BAGUUUUSSSS banget. Dia dikhususkan untuk menghilangkan flek. Sebelum pakai ini, mukaku memang sudah bebas dari jerawat tapi masih ada bekas-bekas jerawat yang sudah menghitam tapi dalam sehingga seperti flek (akibat facial juga), kemudian selama 3 minggu pakai Jinaek, dark spot itu udah pudar 70 persen dari semula. Dia juga menaikkan tone wajahku sehinggal lebih putih dan cerah.

12. Sulwhasoo Herblinic Restorative Ampoules

Ini pengganti setelah Jasaengku habis. Menurutku dia paling nampol dibandingkan jasaeng. Jerawat, beruntusan, bekas jerawat jadi kering trus tinggal dikopek keluar deh nasinya yang kuning gt kayak batu kecil. Tapi pasti alamin purging, dan kebetulan whitening essence dan hwanyu essence datang, aku stop pemakaian herblinic karena udah naksir sama hwanyu essence. hehehhee

Baca Reviewnya di sini

13. The History of Whoo LINE HWANYU

What can I say for Hwanyu line? This is THE BEST PRODUCT I EVER HAVE. Ada harga ada kualitas. Hwanyu merupakan produk premium yang super duper mahal (harga fullsizenya saja hampir 2 digit!!!). Dia sukses membuat mukaku mulus, kenyal, cerah, dan pastinya bercak-bercak akibat azab jerawat 70 persen hilang dalam dua minggu saja. Selain itu juga dia sebagai anti aging, jadi biar tua nanti mukaku masih sehat dan gak tua. hehehheheh.  Ini aku pakai di malam hari. 

Ohya, Hwanyu line ini ada Hwanyu Cream, Hwanyu Essence, dan Hwanyu Eye Cream. Sekedar saran, sangat disarankan pakai hwanyu cream di combine dengan hwanyu essence karena dapat menciptakan Yin and Yang di wajah kita, jadi menjaga keseimbanganlah.

14. The History of Whoo Seol Whitening Sun Cream Spf 45

Ini sun block yang aku suka banget karena memiliki oil control yang bagus, baunya yang wangi banget, bikin mukaku putih merona karena teksturnya yang rada pinky-pinky. Cuma satu kelemahannya, kurang untuk coverage jika kamu punya banyak bekas jerawat yang bandel. Tapi untuk dipakai sebagai base bedak juga oke banget.

Baca reviewnya di sini

15. The History Of Whoo Seol Brightening Sun BB Spf 45

The BEST BB CREAM FOR OIL CONTROL AND COVERAGE. Inilah bb cream yang membuat aku harus menyingkirkan bb cream Lioele karena bagus banget. Walaupun di wajahku terlihat lebih pucat, tapi gak masalah karena terbayar dengan oil control dan coveragenya yang okay banget. Bayangin aja, hampir seharian aku pakai di ruangan ber AC, atau di ruangan yang panas, bahkan jalan kaki panas-panasan di Jakarta, pas liat kaca yang aku liat muka masih cerah, make up masih okay, dan gak keliatan kucel ataupun luntur. Makanya aku rekomen banget deh bb cream ini. Gak bikin muka timbul jerawat, malah pernah aku pakai lagi ada jerawat di muka. Abis di bersihkan, liat jerawat malah udah kering dan mudah untuk dikopek.

Baca reviewnya di sini

16. The History of Whoo Cream Cleanser

Ini cream cleanser seperti butter, awalnya cream tapi ketika diappy jadi oil cleanser. Bagus banget buat angkat make up. Selain itu juga gak meninggalkan residu dan ga bikin muka jerawatan. Dibersihkannya pakai tisue saja lebih baik daripada pakai kapas.

Baca reviewnya di sini

17. Sulwhasoo Skin Clarifying Mask

Ini masker peel off yang aku suka banget. Muka jadi bersih, lembut dan lembab padahal dia bentuknya peel off. Pokoknya gak nyesal deh nyoba masker ini!!!

Baca reviewnya di sini

18. The History Of Whoo Jewelry Powder

Dimukaku warnanya pas, ga bikin topeng. Hari ini perdana pake, dan aku gak touch up sama sekali. Nempel dah kayak perangko, bikin muka cerah. Untuk blink2nya gak gitu keliatan,perlu mpe dekat ke kaca buat liatnya.hehhehe. Karena aku beli special set, dapat lipgloss. tadi coba yang pink, dan hasilnya lipstikku tahan lama, bahkan setelah makan juga masih nempel lipglossnya. *biasanya lipstikku gak tahan lama loh, cuman dua jaman gt.

Ini penampakan untuk pembuktian selama aku memakai produk The History Of WHOO setelah Tiga Hari Pemakaian:

Penampakan Pipi Kiri (non edited)

Penampakan pipi kanan (non edited)

penampakan pori-poriku

Dan ini penampakan setelah SEMINGGU pemakaian:

pipi kanan
pipi kiri




















Selama semingguan, mukaku lebih sangat membaik dibandingkan sebelumnya. Bisa dilihat di foto, perkembangan jerawatku yang awalnya merah-merah tapi mulai reda peradangan jerawatnya.

Dua mingguan pake skincare The History of Whoo, aku mengalami purging atau beruntusan. Awalnya bingung kok bisa dan kok muka kembali jerawat dan muncul beruntusan di rahang? Tapi dibantu review teman-teman di female daily, akhirnya aku tetep telaten pakai produk ini semua, apalagi udah beli mahal-mahal, jadi sayang kalau dibuang.

Ternyata perjuangan itu berakhir setelah dua minggu kemudian, semua purging dan jerawat udah hilang dan tinggal bekas-bekasnya saja, yah walaupun masih ada jerawat satu dua biji. Tapi mukaku udah sangat membaik dan tidak lagi berjerawat parah dan kusam.

Dan sekarang, udah dua bulan lebih aku pakai Produk The History Of Whoo, dan aku merasa sangat amazing setiap melihat foto before after dibawah ini, karena aku gak pernah menyangka akan mendapati kembali mukaku seperti dulu. 

Here The Result (untuk melihat keaslian foto, bisa diliat tiap gambar ada taik lalat di pipi kiri dan bekas cacar di pipi kanan)

pipi kiri (no edited)

pipi kanan  (no edited)


KESIMPULAN

Aku sangat berterima kasih dengan teman-teman di female daily dan siapapun di sana yang telah menciptakan produk-produk The History Of Whoo. 

They are really work in my face. 

Bisa dilihat sendiri dari perkembangan foto, masalah utamaku yaitu jerawat sudah hilang dan sudah sangat membaik. Wajahku juga gak kering dan dehidrasi lagi, malah kenyal, lembut dan cerah. Tekstur muka juga sudah sangat bagus, gak kasar lagi. Dan yang paling bagusnya, The History of Whoo ini produk HERBAL, jadi gak mengandung zat-zat yang berbahaya.

Untuk make-up, di wajahku lebih awet dan gak luntur-luntur meskipun aku berpanas-panasan. Dulunya, aku harus touch up beberapa kali meskipun aku sudah pakai fondation, karena mereka tidak bertahan lama di wajahku. Dandan di rumah sudah cantik, eh pas tiba di tempat tujuan, muka udah jadi ladang minyak dan make-up udah gak jelas kemana perginya. Yang ada menyisakan bercak-bercak putih di wajah. Hikssss.....

Saranku cuman satu, SABAR!!!

Kesabaran untuk menunggu dan berkorban itu kunci utama untuk cantik. Siapa bilang aku mendapati mukaku sembuh dengan enak? Aku harus berjuang juga dalam mengalami purging beberapa kali, harus menelan kekecewaan saat di awal gak melihat perkembangan yang signifikan. 

Seminggu pemakaian, udah ngomel-ngomel hopeless bilang gak ngefek?? Itu bukanlah orang yang bersedia bekorban untuk cantik!! Coba saja terus sampai tuh produk abis. Kalo produk itu bagus, pastilah dia akan memberi akhir yang indah, tapi kalo emang gak beri efek sama sekali, baru deh boleh ngomel bilang produk itu gak bagus.

Tapi semuanya terbayar karena setiap produk skincare itu butuh waktu untuk beradaptasi dengan kulit wajah kita dan memperbaikinya menjadi lebih baik. Malah aku takut kalo ada produk yang kerja terlalu cepat karena pasti mengandung zat-zat yang berbahaya. Emang oke kalo muka jadi mulus, tapi efek sampingnya? Biasanya produk seperti itu bekerja hanya untuk permukaan kulit aja, tapi gak langsung ke dalam kulit.

Purging itu jangan ditakutin, karena skincare whoo ini bekerja di bawah kulit kita dahulu. Jadi dia membawa semua kotoran di dalam kulit wajah, kemudian mengangkatnya keatas, makanya purging. Itu juga menandakan produk tersebut lagi bekerja beradaptasi dengan wajah kita.

So, akhir kata AKU PUAS dengan produk-produk The History Of Whoo karena mereka sudah menjadi penolong hidupku dari azab jerawat. Sekarang keadaan ku seperti gambar di bawah, memang sudah gak ada jerawat lagi walau kadang suka datang sebiji atau dua biji jerawat akibat hormon, makanan gak sehat, dan kebanyakan bergadang. Untuk bekas, masih ada tapi keliatan pada saat selesai cuci muka. Kalo udah pakai bedak, udah gak kelihatan lagi. Yah harap maklum dengan azab jerawat yang begitu dahsyat pastilah meninggalkan sedikit bekas ditambah lagi akibat sering facial jadi banyak bekas facial yang menghitam di bawah kulit. Tapi, at least sudah memudar....^__^


ini muka tanpa Make-up sama sekali
Mohon maaf buat matanya yang berkantung,
gara-gara kebanyakan bergadang
hihihihihi



DISCLAIMER: Skincare itu cocok-cocokan yah. Tulisan di atas asli review dari pemakaian pribadi. Tapi saya tidak menjanjikan janji bahwa produk tersebut akan memberi efek yang sama buat kalian. Jadi kudu TRIAL ERROR. So, dont blame me if you try them but the result is not good for you!



116 comments:

Dewie Aprillia said...

Amazingggggggg!!!!!!!!!
pasti bahagia banget bisa ngusir tuh jerawat...aaaa sukaaa

folback ya say^^
http://mybeautypinastika.blogspot.com/

Unknown said...

takjub dengan after-nya, huhuhu aku juga jerawatan, yang penting sabar dan sabar ya dear :)

Unknown said...

Dewie:seneng pake bangettttt....hehehhehe
Mutiara: iya say, kunci utama sabar. kalo gak sabar, malah ganti2 obat, malah makin rusak muka,hehhehehe

Dewie Aprillia said...

aq nunggu review ini pas ganti DP kmrn itu say..hihhii
suka banget nih review..sampai aq bookmark..LOL

Unknown said...

Dewie Aprillia: akhirnya di post juga say. soalnya kemaren lagi ribet banget ngurus lapak dan ujian juga, jd tertunda2 deh....

Dewie Aprillia said...

mau gamau harus seribet itu ya say..nie aq baca berulang2 biar jelas..wkwkwk
aq cukup puass sm WI, pdhl noda item uda setahun lebih..hahahaa

Leeviahan said...

wuih cepet juga ya sembuhnya ,pasti rutin dan teratur banget pakainya,congratss muka menjadi membaik ^_^

XOXO

http://leeviahan.blogspot.com

Sekar Suci said...

Ahhh jadi inget jaman2 aku jerawatan dulu... Ada juga postnya di blogku.

FYI setahu aku di klinik2 yg dua di atas tuh dokternya rata2 bukan dokter kulit say.

Tapi senangnya sudah sembuhh...

http://hanaiyzm.blogspot.com

tania said...

say gw punya juga tuh si etude wonderpore .. (review http://sweetvanillascent.blogspot.com/2012/09/im-your-wonder-woman-for-your-pore.html) trus ingredient list di boxnya : water, chrysantellum indicum extract, alcohol denat, glycerin, butylene glycol, glycereth-28, betaine, sea water, PEG-60 hydrogenated castor oil, sodium hyaluronate, hydrolyzed hyaluronic acid, citrus medica limonum (lemon) fruit extract, cymbopogon schoenanthus extract, oryza sativa (rice bean) extract, prunus mume fruit water, uncaria gambir extract, nelumbo nucifera flower extract, cinnamomum zeylanicum extract, sanguisorba officinalis root extract, pelargonium graveolens extract, taraxacum officinale (dandelion) leaf extract, chrysantemum morifolium flower extract, chamaecyparis obtusa water, pulsatilla koreana extract, disodium edta, phenoxyethanol, caprylyl glycol, ethylhexyl-glycerin, 1,2-hexadienol

itu ada alcoholnya loh .. alcohol denat .. jadi bukan free alcohol samsek ..

Unknown said...

dewie: bagus deh kalo cocok di kamu intensivenya.

leeviahan:terima kasih say...

Sekar: yuppiee,...makanya nyesel banget deh dulu ke skincare2 dokter gitu...hiks

tania: ohya?soalnya katanya free alkohol. tapi walaupun ada, tetap ga terasa alkoholnya, jadi masih aman dimuka. hehehhehe. makasih yah buat infonya.

Belliani Bebe said...

Apa bedanya hisroty of whoo sulwaso dan seol?

Dewie Aprillia said...

bantu jawab yah,
history of whoo skincare keluaran dr LG dan sulwashoo keluaran amore pasific...sama2 high class skincare korea...
Klu seol itu salah satu line dr whoo...xD

Dewie Aprillia said...

iya say, moga aja sum37 jg sama2 memuaskan...deg2an klu mehi ga nampol...hahaha

Monic said...

wah yaampun pasti seneng banget deh, problem jerawa betahun2 langsung ilang dalam bebrapa bulan aja... tau gitu dari duluuu aja kan ya kenal history of whoo.


salam kenal ya btw^^
Monic,
http://monicutez.blogspot.com

piedev said...

wiw.. takjub banget lihat hasilnyaa.. :o :o
congratzz yaaa udah menang perang dengan jerawat" nya, jadi tmbah cantik :)

Me, MySelf and I

Rosdiana said...

Congratulations! The result is amazing and this is only after 2 weeks. That is awesome. I am very happy for you! I need to try this products. Awesome review.

Unknown said...

belliani bebe : benee kata dewie, silakan baca http://justlovelyskincare.blogspot.com/2012/10/ilmu-pengetahuan-history-of-whoo.html#comment-form yah

Monic: betul sekali say, jadi gak perlu tuh duit abis banyak. hiksss...

piedev: thank you....

Rosdiana: not two weeks, dear, but two months. hehehhehehe

Claren Stefanie said...

OMG AMAZING!!!! I know how you're feeling, karena aku juga pernah ngalamin kayak kamu, sedih banget loh, aku juga dulu sampe minder:( tp skrg seneng banget pasti rasanya yah kalo liat perbandingan kulit muka sekarang sama yang dulu, apalagi kalo inget2 hard effort yang dilakuin udah terbayar :)) Aku sebelumnya udah denger rave2nya History of Whoo cuman ga gitu tertarik, gara2 baca ini jadi kepengen buat ngilangin bekas2 nya nih xD

lovalica said...

Uwaaaah merry congrats!!! Seneng bgt baca post km.
2 bulan yg lalu juga muka aku sama total kya km, jerawatan segede gaban, udah kyk lapak bisul yg sakit ny nyut nyutan :( sakitny sih bs ditahan, tapi maluny. Ampe pingitan dirumah. Jerawatny makin parah Gara2 aku coba skincare korea skinf**d :(. Skrg sih udah mendingan hbs dr dokter ada perkembangan, untung2 dokterny gak nyiksa aku dg facial :D hehe
Skrg yg keliatan bgt bekas itam itam sama big pores bgeeettss -,- THOWhoo yg napol buat ngurangin itu apa y?
Thx merry *berharap bs sembuh kya km :(*

Suci Salimah Giani said...

Hai sist, salam kenal :)
WOW :O Jadi mulus banget gitu mukanya, aku jadi tertarik banget sama produk The History of Whoo, kayaknya emang nendang banget
Baru beli sample Seol Brightening Gel, tapi belum nyoba, abisnya baunya kayak herbal herbal gitu

Love your reviews <3

Unknown said...

cstefanie: ayokh dicoba say...hehhehehe

lovalica: yang nampol buat bekas sih whitening intensive dan jinaek say. hehheheh. semoga gak ketergantungan yah pake obat dokter seperti aku..hehhehe. awalnya juga bagus banget muka, eh lama2 jadi imun ma obatnya...hehhehehe

Suci SG: thankyou say... I have tried brightening gel too. tapi gak gitu suka soalnya mukaku sensitif jd ragu buat digosok2...hehhehehehe

Deasy W said...

Waahhh... review yang menggiurkan :)
aq juga pernah, mbak, ngalamin jerawat parah, akhir tahun lalu, tapi juga kapok ke klinik n*t*s** itu coz kulit malah jadi gampang kemerahan n jadi lebih sensitif gitu.
akhirnya aq disaranin pakai skin food yg parsley mandarin itu. Waktu itu belum tahu soal brand history of whoo ini.

baladapenulisamatir.blogspot.com

Anonymous said...

Ya ampuuun sama banget ama mukaku yang sekarang, jerawatku paraaaah, sampe bilang kenapa thu muka???
Kirain kadas kurap kali ya???
Aku tambah parah gara2 pake vitacid dengan purging yang ga brenti2, trus pas brentu bersihan dikit dan tinggal bekasnya aja yang merah2
Trus aku pas ke apotik ditawarin mediklin, ya ampuuun purgingnya ga langsung, mana jerawatnya gede2 buangettt!!!
Sekarang aku pake Niacef Gel dengan kandungan nikotinamida, cepet kempes paginya walo masih aja tumbuh sih, aku rasa aku emang ga cucok pake antibiotik oral deh....
Trus beberapa hari erymednya tak stop, aku pake niacef gel aja, let see deh
Nah biar kerja niacef nya ampuh, aku lagi nyari2 produk korea yang trusty buat kulit jerawat parah kaya aku, Thanx banget buat share nya

indri0114 said...

sis keren banget ya The History Of Whoo. kalo masalah kulit aku sekarang lg ngebasmi bekas jerawat yang menghitam. aku pake produknya Etude House AC Clinic Daily, baru bbrp minggu sih sis. kalo dr produk Whoo ini sista ngerekomendasi yg mana yaa? :) Thanks for sharing anyway! :)

Eishca Fanani Grathima said...
This comment has been removed by the author.
Unknown said...

wonder pore juga bsa jadi toner muka juga kan say? ada efek samping gaa toner nya?

Anonymous said...

halo sis merry :)
thanks for sharing sis, that's really helpful.
so, what do you think is the best morning moisturizer? i'm kinda confused with all of that whoo's line :p i wish to have a light cream and of course the oil-control one.
waiting for your reply soon :)

Anonymous said...

Wah... Kereen.. Muka ku jg gitu.. Ne baru nyoba yang hwanyu + ja saeng.. Semoga mukaku mulus juga kayak kamu sis.. Sekarang tinggal sabar aja deh.. Ud cape pake obat ini itu.. Uda habis duit.. Semoga x ne ampuh..
Congratz sis..* can't wait to see the result

Anonymous said...

Before afternya setelah 2 minggu pake makeup ya ? lol
Concealer , bb cream / foundie ?
Keliatan bgt sis soalnya.
Wajahnya yg before yg msh byk jrawatnya oily bgt.
Tiba2 jd ga oily lg.
Keliatan loh sis muka yg pake bedak mana sama yg ga pake :)
Apalagi kalo utk org2 yg suka makeup, harusnya tau kan mana bare face mana engga ^^~
Perhatiin deh guys lebih detail.
Dan saya sendiri udah nanya sama byk org ttg fotonya.
And it's not ur bare face. Too full coverage ;)

Regards ~


Unknown said...

anonim:
terima kasih sis atas kritiknya. terserah kamu mau percaya atau tidak sama saya. untuk foto yang seminggu, itu saya tidak ada pake bedak atau fondie sama sekali. dan saya tidak ada memampangkan foto before after dua minggu saya, tolonhg lebih teliti lagi sebelum komentar yang negatif yah. saya bukan pengecut dan tidak akan menghapus komentar sis ini, karena saya benar. dan foto saya dua bulan yang terakhir itu emang saya pake bedak sis,ada kok review saya di female daily kalo sis baca page2 setelah review saya dihalaman 457, tapi gak pake concelor karena saya gak ngerti cara pakainya dan menurut saya pake oncelor malah nimbulin jerewi karena muka saya sensitif(kalo saya pake ooncelor pastilah saya udah review juga). saya gak pernah bilang kalo itu gak pake bedak sis. dan foto paling akhir adalah foto saya tanpa makeup sama sekali dan saya fotonya diluar ruangan karena tidak memungkin kan saya foto di dalam kamar karena gelap. jadi tolong diperhatikan detail cerita sebelum komentar yang tidak2 tentang review saya. saya tidak pernah membohongi publik dengan asumsi anda, karena saya gak pernah coverage. saya juga gak bilang muka saya langsung mulus kayak artis korea, setelah dua bulan juga masih ada jerawat dan bekas2, bacalah review saya teliti. setiap customer tanya saya selalu bilang bahwa muka saya belum bersih total, masih ada jerawat dan bekas2 juga setelah penyembuhan. tapi keliatan banget pas saya cuci muka dan gak pake apa2, makanya saya ada review ttg seol sun bb ream yang memiliki coverage bagus. tolong dibaca review itu juga. terima kasih

Unknown said...

anonim: satu tambahan lain lagi, foto before after 3 hari itu yang before pake flash, kalo yang after nggak pake karena diluar ruangan saya fotonya.
kalo foto seminggu itu, keduanya pake flash. dan yang bikin beda adalah jerawat yang merah meradang. di before masih merah2(difoto 3 hari juga masih bisa diliat merah), dan after dia gak merah cuman masih ada jerawat numpuk tapi agak hitam2 gitu.... liat sendirilah warnanya. dan itu gak ada pake concealor sama sekali, karena gak mungkin pake concelor hasilnya kayak gitu, pastilah tertutup kan fungsi concelor nutupin jrewi.

christina_shd said...

sis merry, *tepuk2 sabar* mungkin anonim yg di atas banci yg kerjanya make up artist sis.... :P

Anonymous said...

Buat mbak anonim yg post tgl 11 Jan, sy ngakak liat post anda. Kita review ya komen2 anda.

1. Ga ada foto 2 mg. Adanya 3 hari, seminggu, dan 2 bulan. Get ur facts correct before u open ur mouth or start typing, woman.
2. Situ tanya siapa aja ya sampe bisa menyimpulkan sesuatu yg bodoh ky gitu? Baca blognya sampe habis dong mbak. Jelas2 di situ, ada foto owner blog tanpa makeup. Ga perlu dia jelaskan juga uda keliatan banget, itu foto TANPA makeup. Kalau dia pake concealer untuk menutupi bagian "jerawatnya", ya pasti mukanya ud belang2 aneh lah. Katanya situ ngerti makeup lol. Kita2 juga tau kali, muka polos, pake bedak, sama pake foundie bedanya apa *GELENG2*

Lain kali mbaaak, 1)DIPIKIR 2) DITELITI dan 3)DIUPGRADE DULU matanya/layar hpnya/laptopnya okie ;)

Anonymous said...

situ jg anonim kan ? xD

Unknown said...

Mb, thanks ya reviewnya, bagus bget n detail :).

Anonymous said...

Senangnya sudah sembuh...Pengen banget deh bisa bersihkan jerawat sampai tuntas. Kalau aku pakai jasaeng sama etude aja kira-kira udah tepat belum kak? thanks.

Anonymous said...

Bagus banget reviewnya sis ...
Mukaku juga banyak banget bekas jerawatnya :( ... jadi pengen nyoba :D beli d mana ya sis ? ;;) hehe

Unknown said...

sekarang aku juga lagi make history of whoo gara2 keracunan blognya sis merry ini. Yang aku pake: whoo brightening facial foam, bichup ja saeng, whoo whitening intensive cream, sama whoo repair cream. Smg happy ending kyk sis merry yaaa

Unknown said...

Wow amazing...

Selamat ya sis, diriku juga' pernah ngalami hal yang sama seperti sista, bahkan mungkin jauh lebih parah, bayangin aja kulit putih pucat dengan wajah merah bengkak dan bergerutu, aduh~ jujur aja sis aku bahkan smpek merinding sendiri ngeliat betapa mengenaskannya wajahku saat itu.

Apa lagi itu jaman"nya SMA.. huhhu
Aku yakin teman dekatku sendiri pasti ngeri ngeliat wajahku yg mengerikan itu, tapi mereka gak nunjukinnya krn mungkin segan atw apalah sm aku..

Setelah hampir 2 tahun lebih penderitaanku, masalahnya itu jerawat adanya cuma' di kedua pipiku sama dagu doang tapi akhirnya hilang juga' semua jerawat yg ngebuat mukakku lebam itu. Untungnya wajahku gak bolong"..

Berterima kasih banget sama rekoment dari mamanya sahabatku beberapa bulan lalu yg juga' ngalami hal yg sama..

Aku pun konsul ke dokter yg pernah nangani masalah jerat mama kwn ku itu, dan sis tw apa kata dokternya 'jerawat km ini msh yg paling ringan'. Aku syok dengarnya, Ok memang jerawatnya halus tapi itu menumpuk di pipiku dan membuatnya seolah bengkak kayak tempelan masker tomat yg mengerikan.

Dia juga' ngasih obat, aku konsul sm dokternya 5 kali aja klo gak salah ingat, abis tuh gak pernah lagi soalnya aku takut di suntik vitamin di pantat, yah~ walau pantat tetap aja aku takut. Meski karena suntikan itu juga' yang ngebuat radang jerawat di wajahku agak bekurang.

Tapi sekarang semuanya udh ilang cuma' tinggal flek itamnya aja yg masih ada dikit"...

Kalau pun tumbuh aku tinggal salapin aja dgn obat dokter itu dan ilang deh besok paginya.
Memang agak lama baru ilang semua jerawatnya, tapi aku puas ngeliat wajahku gak bengkak lagi kayak topeng.

Yah itu tadi fleknya belum ilang juga, tinggal di bagian pipi aja, di dagu udh ilang semua tanpa bekas...

Aku sih takut coba" ya sis -_-
Mw tanya aja sista ngilangi flek nya pake' apa yak ?? Apakah dgn produk korea itu bisa ilang fleknya??

kezia said...

wahh kereen kerenn... thankyou info infonya yang ada disini.. bermanfaat banget buat aku.. :)

Tiffany said...

Sis aku mau tanya dong waktu pake sulwhasoo herblinic km purging brp lama ya? soalnya aku lgi mau dapet n kali ini jerawatan lmyn banyak trus aku pakein herblinic mala tambah parah @,@ ; tlg masukannya yah ^^

Anonymous said...

Amazing...! Congrats yah buat kesuksesan melawan jerawat2nya. And salutttt bgt ama ketelatenan yg akhrnya membuahkan hasil. Mau tny...Gimana bedain proses purging dan tidak cocok ama produk perawatan wajah say? Aku dulu pake perawatan wajah yg ada unsur pengelupasannya, lama sih...smpe sktr 2th aku pake nya. Sbnrnya wajah aku pas itu uda putih dan bersih. Tp aku perhatiin kulit muka aku sptnya makin tipis aja dan urat halus nya makin terlihat. Krn takut akhrnya aku gnti perawatan berbasis VCO(virgin coconut oil), tp malah kluar jerawat dan bruntusan spt sebum. Entah krn purging ato minyak diwjh jd lbh bnyk(mengingat wjh aku uda oily), akhrnya aku hentikan perawatan VCO dan coba biokos dermabright, liat2 review spt nya positif dan perdoski recomend(uda pasti aman). 2mggu pake bruntusannya blm ilang2, tp jg ga nambah. Jrwt mulai mengering dan noda jrwt jg mulai menipis, tp ada bbrp jrwt kluar di tmpt baru. Nahh..mulai deh dilema lg, ini purging ato ga cocok produk. Tp baca review km, mgkn ada baiknya aku abisin dulu si biokos DB ini dan liat resultnya. Gmn bedain purging ama ga cocok produk ya say?

Anonymous said...

sis,produknya itu aman kan iah..

Anonymous said...

sis,akunya pengen banget nyobainnya.
muka ku termasuk kulit berminyak n sensitif ..
aku punya masalah jerawat tapi tnggal bekas-bekasnya aja.
rekomend aku dong sis akunya mesti pakek produk yang mana..
aku ud nyobak k dokter kulit dya ngasih pembersih wajah sulfur,obat jrawat n cream pagi malam gitu,tapi hasilnya nihil sis,
jadi bingung nih
mukak gak ada pribahan sama skali..
mohon skali dibalas yah sis..

carolinesweetie said...

History of whoo banyak sekali jenisnya. pakai yang mana aja yaa untuk menghilangkan jerawat dari akar-akarnya?

Anonymous said...

sis, aku pengen bgt nih coba dlu produknya.. pngen tau kyak gmn hasilnya.. tp produknya aman kan?
hbis jrwt aku numpuk di pipi n dahi.. rasanya pngen diamplas aja.. tp ngeliat blog ini jd pngen nyoba.. sblmnya sih gak prnah nyoba2 obat dr doktr.. plng sabun cuci muka aja.. tp gak mengurangi jrwtnya.. jd aku pngen nyoba buat produk ini..

Unknown said...

Review nya sangat bermanfaat sis, aku langsung order sachet2 line Seoul dan line Hwanyu nih, semoga cocok ya buat aku

Anonymous said...

aku mau pesen donk sis.. tp mau tester dlu.. gmn cranya ya?

Anonymous said...

mbak kalau buat jerawatan sama bruntusan apa aja produknya?beli dmn?

Skinvogue said...

Your blog is really good about acne. I have been use obagi, that is very authentic for acne problem. It work slowly but totally cure this problem which is the best result of obagi stater kit.

igetadeal said...

Thank you for giving me this important tip. This is very helpful for all. Your product is nice. But one thing I want to share that I have been use obagi for six month. It works very effective for me. Obagi Skin Care is really useful for me. You can obagi reviews.

Anonymous said...

baru baca ini kak.cari cari review skincare bukan dokter punya yang bagusssssssss buat ilangin bekas jerawi jerawi.
awalnya ga ada jerawat gw,
ah tapi gara2 diajak facial.malah jerawat keluar ampe sekarang ga sembuh >,<

minta saran.ini banyak banget produknya.
bingung..yang dipake kalo pagi ama malem apa aja?beda beda kah?
terus..step step nya bisa dikasih tau ga?

Unknown said...

takjub banget liat artikel ini.. dan sekarang aq coba line seol nya.. smoga bisa hilangin bekas jrwi ku yg ga nahan ini.. :(
udah habis bnyak uang ke dokter2 skincare :(

Unknown said...

whoaaa...
mudah2an kulit mukaku ntar kayak gitu juga..
kasus jerawat kita hampir sama sis.. T^T

Ini lagi nyobain perawatan pke the history of whoo juga..
Mudah2an berhasil dah...

Unknown said...

itu produknya halal gg?

Anonymous said...

aku udah pake lebih dari sebulan kok gak ada perubahan ya? aku jadi rada kecewa nih.. pernah aku ngerasa udah mendingan tapi ternyata muncul lagi banyak.. apa gak mempan atau akunya ya yg hrus lebih sabar lagi?

Park Tha ShinHye said...

subhanalloh...
tapi itu banyak banget yang harus dipakainya. mba saya juga udh 4 tahun kurang lebihnya jerawat masih ada. saya pengen hilangin bekasnya tapi susah banget :'(

Unknown said...

Sis..jd kl jerawatan menurut km seri nya apa aja ya..aku baca blog km kan udh pk smua thu, aku jd bingung mana aja yg hrus d beli u/pemula..pls bntuan nya ya..bole email ke ira.haryanto@gmail.com sekalian kl bs beli product nya dmn? Thx so much lho sebelum nya ^^

Anonymous said...

Mbah mw tnya neh,,tuh skincare mbah beli drimna?? Bs rekomendasikn ga?? Sl'y tkut dpat yg palsu punya,, thanks

Elin Ivana said...

Wah, amazing :)

http://elinivana.blogspot.com

Unknown said...

selamat ya kaka seneng liat kaka udah sembuh :)
aku juga ingin sembuh ka :(

Perawatan Wajah said...

Artikel tentang jerawatnya sangat bermanfaat dan bisa nih di jadiin referensi buat temen2 yang lain

Salam Kenal
www.perawatan-wajah.com

Terimakasih :)

Unknown said...

Nice review..mbk merry biasa dapetin produk the history of whoo nya dmn..soalnya di domisili aq g prnh liat produknya,trims y infonya..slm kenal

Unknown said...

Novita share donk review produk story of whoo nya,o iya biasa beli dmn produknya,trims y..

elisabeth diana said...

Buat merry...big thanks 4u darl...postingan ini uda nyelametin wajahku...aku baca blog ini bln mei th2013 dg tidak sengaja..wktu itu mau cari artikel ttg perang salib...hehehe..eh nemu judul ini..disaat yg sama aku emg lg jerawatan super parah...lsg deh nyari seller yg jualan history of whoo...wajahku mulai bersih stlh kurleb 3bln..smpe skrg aku msh pake...tinggal maintain doang..bekas jrwi uda tipis bgt..klo pake bdak ngga kliatan..muka kenyel...dan aku jd bs pake macem2 bedak ato make up merk laen..kulit jd lbh gampang adaptasi...pokoknya cintaaa deh..hehehe...my best regards to sist merry dan jg temen2 di female daily yg selalu telaten dan saling bantu bwt share info...

Unknown said...

Sist, aku mnta kontak hp kmu dong? Wajah aku ya sma kyak kmu! Iam confuse mau ngapain, dan pakek ap? Please jawab pnya ku ya sist,,, kontak aku langsung di nomor aku ya sist,,, 081259595781,,, aku bingung sekarang sist please aku pria sust

Unknown said...

boleh numpang koment kan ....
yang pasti tetap jaga pikiran gak boleh kotor /ngeres + untuk yang gak punya biaya buat berobat itu jerawat .... kata Armada "mau dibawa kemana"..... hehe .., pri badi nihhhh.. aku hampir 3 tahun dengan jerawat tiap hari jerawat ada... dari mulai kelas 3 smp ..... dari segala hal.... sampai muka ter iritasi juga pernah hingga aku nemuin dari experimen... dengan sabun yang mungkin itu buat nyuci baju.... dsb... v aku pake cuci muka ... kebetulan aku anak kampung... ma'lum aku jauh dari apotek2 g2 ,,, + aku jg gengsi masa cowo beli obat wajah.... ...................................OBATNYA SABUN GANU KATA YANG PUNYA WARUNG ITU SIH BAHASA SUNDA V AKU GAK TAU BAHASA INDONESIANYA APA YANG JELAS IJI WARNANYA..... KALO KENA AIR TU SABUN KAYA SABUN COLEK..... ...... . .... .

Unknown said...

warnanya IJO sory.... .....aku hampir 5 bulan lah pake tu sabun lumayan.... jerawat 1-2 hari kempes.... kalo mau langsung cepet .... olah raga biar wajah keringetan dan cuci muka pake sabun itu..... hasilnya Alhamdulillah lumayan daripada beli yang banyak iklan" itu.... wassalam

Anonymous said...

waaaaah amazing banget, mg semua biayanya kira-kira ditotal jadi berapa?? banyak banget ya, aku juga pengen nih muka nya jadi bersih

Anonymous said...

Kira2 satu paket skincare THOWhoo abiz berapa duit say ?
Penasaran .

Anonymous said...

Sis merry jual semua produk yg dipake itu ga atau ada rekomen ga beli dimana? Tx rep pls yaa

Unknown said...

Sis beli smua dmn? Info pliss :(

Unknown said...

wih amazing tuh jadi bersih gitu :o aku cuma pakai perawatan alami

Unknown said...

aduh parah banget sis jerawatnya pakai perawatan simple yuuuk :)

Anonymous said...

sis mau tanyaa, beli histroy of whoo nya dimana ya?

titut annisyah w said...

wah ajaib bgt ;)

Unknown said...

wah info bagus tuh, tapi kalau sebelum tumbuh jerawat pasti ada faktor penyebab jerawat

Unknown said...

sudah tau manfaat strowberry untuk kecantikan ? yuuks intip apa manfaat strowberry

Unknown said...

Ah iya ini kulit aku berminyak jadinya jerawatan :3

Unknown said...

kalau aku sih biasa pakai kayu cendana buat ngilangin jerawat :)

Angelina said...

iya apalagi putih terbebas dari <a href="http://www.mitrakosmetik.com/mau-waxing-tapi-takut-bahan-kimia-pakai-obat-perontok-bulu-ini-yuk.html>bulu</a> :3

Anonymous said...

merawat jerawat dengan kencur? caranya? make up yang cocok apa? temukan di http://erinaningsih.blogspot.com/2015/07/aku-nggak-cantik-lagi.html

H2H Token listrik said...

wah..ajaib bangat ea gan..?
makasih banyak an atas informasinya..

Unknown said...

iya problem itu pasti ada dan yang bikin jengkel itu jerawat apalagi yang kayak gini

Unknown said...

Hidupku di dihantui jerawatan, yg membuat hidupku tak punya karakter semangat hidup,
Dan selalu grogi KALO ketemu orang,dan MALU bergaul,rasanya pengen di kamar ajj, sambil ngacak, sampai kaca gue peccah, kaya jerawat gue,

Takdir ini SUNGGUH menyiksa,
Hati selalu mengis merenungi nasib ini,


Hanya bisa PASAR.

Unknown said...

cukup bagus Obat Jerawat Untuk Pria

Unknown said...

cara menghilangkan jerawat sista panjang banget ya :'3 saya sampe sekarang masih tetep pake minyak zaitun aja T.T takut pake macem macem

obatjerawatindah said...

Sabun Penghilang Jerawat Dan Bekasnya Obat nya Repellent Acne

Obat Jerawat Desi said...

Sabun Jerawat Yang Paling Bagus manfaatnya apa??

Unknown said...

Jerawat Kulit Muka Sensitif untuk menghilangkan jerawat gmna ?

Unknown said...

Sabun Pembersih Bekas Jerawat gk perlu mahal

Bincangcantik said...

Pakai whoo aja

obatjerawatindah said...

Obat Jerawat Untuk Kulit Sensitif Dan Berminyak cara mengobati nya pake Repellent Acne

Obat Jerawat said...

:D
http://obatjerawatherbalalamiampuh.blogspot.com/

Unknown said...

Ka minta alamat emailnya dong, boleh gak ya? Mau tanya2 nih

Unknown said...

Kak... itu masih sering bergadang tapi jerawat tetep sembuh ya??

Unknown said...

Kak... itu masih sering bergadang tapi jerawat tetep sembuh ya??

Unknown said...

haiii semua... bagi yang mau beli silakan cek ke http://justlovelyskincare.blogspot.co.id/2012/09/ready-stock-samples-of-history-of-whoo.html

dan bagi yang mau nanya2 silakan baca link ini ya: http://justlovelyskincare.blogspot.co.id/2012/10/ilmu-pengetahuan-history-of-whoo.html

atau hub 085228225566

karna saya tidak aktif lagi ngeblognya jadi gak bisa memonitor koment2 teman-teman.
terima kasih

Unknown said...

Paling nggak sabar ngilangin jerawat dipipi,aku coba pake repellent acne jerawat ku kempes dan hilang dalam waktu 1 - 2 minggu

Unknown said...

coba kalau kamu pake Serum Jerawat dari Repellent Acne dari awal, ga usah nunggu lama dan perjuangan panjang gitu pasti udah cepet sembuh dan ga ketergantungan

Unknown said...

Kalo aku pake Obat Jerawat Alami Ampuh RA jerawatku hilang dlm semalam. Bekas jrwtt jg hilang. Wajahku tambah cerah jga tuh

oktaviia said...

Kak ini kandungan nya apa aja. Buat muslim halal ngga? Thx

Unknown said...

Mantap neh judulnya..azab jerawat..hehe,Artikel yang sangat bermanfaat bagi pembaca. Untuk melengkapi artikel diatas silahkan anda membaca tentang cara cara menghilangkan jerawat kecil kecil yang mungkin bisa menambah pengetahuan dan saling berbagi informasi seputar jerawat.

Unknown said...

Mantap neh judulnya..azab jerawat..hehe,Artikel yang sangat bermanfaat bagi pembaca. Untuk melengkapi artikel diatas silahkan anda membaca tentang cara cara menghilangkan jerawat kecil kecil yang mungkin bisa menambah pengetahuan dan saling berbagi informasi seputar jerawat.

Skin Care Jerawat said...

Kalo ga dirawat jerawat bisa menyeramkan ya.. Jangan lupa untuk rutin merawat wajah agar terhindar dari problema jerawat..

Unknown said...

wah nice informasinya bermanfaat banget, jerawatku dulu parah banget sampe ak ketemu produk yang top saran dari temen akhirnya jerawat aku ilang. Nih foto jerawatnya :3

Unknown said...

Ka aku mau tanya2 boleh gak ka ? Tentannng acne story km itu ? Aku mau tanya ka itu beli history off who sekincare dmn ya ka ? Plisss jawab ya ka makasih sebelum nya ka

Unknown said...

Ka aku mau tanya2 boleh gak ka ? Tentannng acne story km itu ? Aku mau tanya ka itu beli history off who sekincare dmn ya ka ? Plisss jawab ya ka makasih sebelum nya ka makasih bgt

Unknown said...

Ka aku mau tanya2 boleh gak ka ? Tentannng acne story km itu ? Aku mau tanya ka itu beli history off who sekincare dmn ya ka ? Plisss jawab ya ka makasih sebelum nya ka

LINDA SURYADI said...

RAJA SAKTI Web Game Terbaru!!
Dengan design classic dan tampilan game table yang soft serta user friendly.!!

BONUS PROMO MEMBER BARU DEPOSIT MINIMAL 50.000 BONUS 20%

Minimal deposit Rp. 10.000
Minimal Withdraw Rp. 25.000
Dengan JACKPOT yang sering "PECAH"
Raih Ratusan Hadiah Jackpot setiap harinya

Games RAJA SAKTI :
Texas Poker, Bandar Ceme, Capsa Susun, Capsa Banting, Remi, Qiu-Qiu

Sistem player versus player 100%, dan bisa menjadi bandar dalam permainan dengan sistem game tercepat dan terbaik.

contact us at :
WA: +855889908908
SMS: +855889908908
Line: CS_RAJA
Wechat: CS_RAJA
BBM: CS_RAJA
Facebook : RAJA SAKTI
Twitter : CSRAJASAKTI
Instagram : CSRAJASAKTI

info lebih lanjut contact ke kami. ditunggu ya bos-bos sekalian.

www.rajasakti.com

Anonymous said...

Apakah Anda ingin menjual ginjal Anda? Apakah Anda mencari kesempatan untuk menjual ginjalnya untuk uang karena istirahat keuangan turun dan Anda tidak tahu apa yang harus dilakukan, kemudian hubungi kami hari ini di Rumah Sakit uffure dan ($ 4000000USD) Kami akan menyediakan untuk ginjal.
rumah sakit kami mengkhususkan diri dalam operasi ginjal dan kami juga menangani jual beli. Transplantasi ginjal donor dengan hidup yang sesuai. Kami terletak di India.usa dan Nigeria Jika Anda tertarik untuk membeli atau menjual ginjal jangan ragu untuk menghubungi kami melalui
email: uffurehospital33@gmail.com
Menunggu jawabanmu.
Dr. Peter Williams

Minyak bidara said...

terima kasih infonya sangat bermanfaat

AZBlog said...

maksih info nya ya saya sedang mencari obat jerawat dan seudah keliling termasuk di blog ini Majalah Kesehatan

Sepeda said...

Thx infonya

cara menghilangkan jerawat paling ampuh said...

wih, hasilnya signifikan banget mbak, sampe bekas jerawatnya memudar. butuh berapa bulan perawatan mbak?

Jhon .JR said...

Terima kasih banyak info nya sangat bermanfaat sekali untuk yang sedang mengalami permasalahan jerawat ...

info harga bioplacenton

Post a Comment


up