Aztec Secret Indian Healing Clay Mask

Dua minggu yang lalu, aku memutuskan untuk mencoba Aztec Secret Indian Healing Clay Mask karena banyak yang bilang ini masker paling bagus untuk mendetoksinasi racum pada wajah dan membantu mengatasi permasalahan mengenai jerawat.
Banyak review yang positif namun ada juga review yang negatif.
Akhirnya nekad-nekadan deh buat beli nih masker apalagi aku belum punya masker.
Tapi aku coba yang ukuran 125gr saja karena takut gak cocok. Harganya sekitar Rp 55.000

Ini Penampakannya diambil dari beberapa blog (soalnya gak sempat foto)

cover depan

Deskripsinya bagian belakang

dan ini masknya
seperti semen tiga roda gak?he3X

Ini yah penjelasannya:

Tanah liat telah digunakan selama berabad-abad untuk mempercantik dan menyegarkan bila digunakan sebagai masker wajah. Cleopatra menggunakan tanah liat dari sungai Nil dan gurun Arab lebih dari 1800 tahun yang lalu sebagai bagian dari ritual kecantikannya. Spa Jerman dan Romawi telah menggunakan tanah liat pada paket perawatan di spa mereka sejak 4.000 tahun yang lalu. Banyak dari spa yang menggunakan tanah liat sampai sekarang.

Pliney the Elder mengabadikan seluruh bab dari Sejarah Alam tentang banyaknya kegunaan tanah liat untuk jerawat, blackhead/komedo dan pengencangan kulit. Naturopaths terkenal, seperti Kuhn, Adil dan Kneipp telah memberi kontribusi pada tenarnya penggunaan tanah liat melalui perawatan alami mereka untuk arthritus and skin ailgments.

Penggunaan tanah liat dengan cuka apel mengingatkan kembali pada Imam Perancis selatan pada abad ke-16, Kneipp, dan perawatan alaminya menggunakan tanah liat dan tapal obat.

AZTEC SECRET INDIAN HEALING CLAY MASK adalah bentonit tanah liat dari Death Valley, California. Diperoleh dari proses dijemur sampai enam bulan dalam suhu yang terkadang mencapai 134 derajat.

How it works?
Ketika tanah liat diterapkan ke kulit membentuk muatan negatif. Racun dan kotoran yang tersimpan dalam epidermis memiliki muatan positif - Aztec Secret Indian healing Clay Mask mengangkat jerawat dan komedo ke dalam lapisan tanah liat sehingga mempercepat proses penyembuhan dan menyegarkan kulit dengan lebih dari 50 minerals.100% ALAMI.

How to use?
AZTEC SECRET INDIAN HEALING CLAY MASK adalah tipe masker deep pore cleansing aka masker yg membersihkan kulit sampai ke pori. Pemakaian rutin seminggu sekali dapat meminimalisir komedo dan kotoran kulit yg menumpuk. Penting untuk diperhatikan: Mengadon Aztec Mask sebaiknya menggunakan piranti non-logam(baik sendok maupun wadahnya).

Takaran 1 sendok teh - secukupnya. Pemakaian pertama larutkan menggunakan air mineral terlebih dahulu, untuk mengetahui reaksi kulit. Pemakaian selanjutnya boleh dilarutkan menggunakan pelarut lain seperti ACV(Apple Cide Vinegar)/cuka apel, air mineral, air teh hijau, dsb. Diamkan selama 15-30menit. Rasakan efek pulsating/pijatannya.

Untuk pemakaian dengan air mineral, rada susah buat adonannya karena dia menggumpal gitu. Tapi kalo pake ACV, ssshhh...langsung keluar desisannya dan langsung larut...
Selain dicampur ACV, juga bisa dicampur madu, Argan Oil, atau Tamanu Oil loh..

Bilas menggunakan air hangat secara perlahan. Apabila muka mengalamai kemerahan itu adalah reaksi normal dan akan menghilang. Apabila wajah terlalu kering bisa menggunakan pelembab sesudahnya.

Untuk penggunaan pertama kali lebih baik menggunakan air mineral saja, tapi kalo pengen ACV juga gak apa-apa. Aku pake ACV merk Tahesta yang bisa dibeli di Century Health:

ACV Tahesta 

Review:

1. Sebelum memakai nih masker, aku dan cowokku peeling dulu dengan Cure Natural Gel. Setelah itu baru deh pake maskernya.

2. Pertama kali aku mencoba ini, aku apply ke muka cowokku tipis-tipis. Campurannya aztec mask 1 sendok makan + ACV secukupnya sampe seperti pasta. Gak nyampe 10 menit, dia bilang udah terasa efek pulsatingnya. Dia pake sampe tertidur. Sejam kemudian aku bersihkan. Efeknya mukanya kinclong, pori-pori mengecil, dan pipinya merona merah. Ga ada efek merah-merah ataupun jerawat. Setelah itu langsung aku olesin dengan ja saeng biar tambah makyus...

3. Setelah membersihkan muka cowokku, giliran aku yang pake. Aku pake rada tebal-tebal karna berharap efek pulsatingnya terasa banget. Tapi ternyata baru terasa setelah satu jam... hiks...
Enak banget rasanya. Tapi nih masker bener-bener kayak semen. Dari segi warna yang kehijauan sampe pas kering dimuka itu melekat banget, kayak kulit kedua muka. Mau ketawa atau gerak aja susahhhhh banget. terpaksa cuman bisa terbaring di atas tempat tidur saja.

Aku pake hampir 1 jam mpe tertidur, trus cuci muka deh. Pas cuci muka dgn air biasa rasanya gak afdol, susah dibersihin karena maskernya kayak melekat dengan kulit wajah. Akhirnya coba air hangat dan ternyata langsung bersih masker dari muka.

Abis cumuk aku liat muka ku langsung merah dan rada-rada bengkak gitu. Mungkin karena terlalu ketat di muka. Apalagi kulitku sensitif banget. Tapi untungnya sih gak gatal-gatal. Tapi menurutku, masker ini gak cocok samaku, karena keesokkan harinya mukaku muncul jerawat-jerawat kecil. Kok efeknya ke aku beda banget dari efeknya ke cowokku..(ngerasa gak adilll)

Banyak sih yang review kalo pasti mengalami purging setelah pemakaian masker ini, karna itu artinya racun di dalam kulit wajah kita diangkat ke atas.

Makanya jadi dilema.... tapi mungkin next aku akan coba lagi...

Ini penampakanku ketika memakai Aztec Secret Indian Healing Clay Mask:

like a green monster...retak-retak





13 comments:

Marsha Karta Swardharma said...

woh!! I really shocked when seeing you face using the products. Can you give a photo before and after ? ahahah :D

BlushOff [Beauty Blog]

Unknown said...

sorry dear, I forgot to take my photo before I used this mask.
maybe next time, but..hmmm... I think twice to use it again... LOL

Beatrix said...

woooow heard so many good reviews about this mask! dirimu beli dimenong sih? jadi pengen nih, reviewnya racun huaaa lol

Unknown said...

iya sista, silakan di coba sista. Aku belinya dari salah satu anak fd. nyoba2 aja dulu yang ukuran kecil. hehehehehe. harganya yang 125 gr sekitar 50 rban lebih deh. hehehheeh. banyak juga kok yang jual..

Beatrix said...

ga ketemu nih sellernya yang manaaaa... aku boleh contact persohn nya dari dirimu ga? kirimin ke beatrix.dilla@gmail.com thanks a bunch!! :*

Anonymous said...

mba aku jg blm ketemu sm sellernya nehh...boleh minta jg g contact personnya?kl boleh dikirim ke dhuu_cie@yahoo.co.id ya.tengkyuu...:)

Unknown said...

hai....kamu bisa email ke sini yah buat beli aztec hotpotato.fd@gmail.com

Azhezha said...

asik ya maskeran sama cowoknya
#eeh salah fokus hihi :p

akujuga lagi PO ini, semoga cocok deh di aku.. :)

very good review! :D

sarahazhezha.blogspot.com

Unknown said...

Sarah: hahahahha, iya say. sekarang aku ga pake nih aztec, jadi dipakai cowokku.hehhehehe. aku pakainya Sulwhasoo Skin Clarifying mask. The best banget lah...hehhehe

Mety said...

bole tau ga beli dimana? email ak ya xiuli_chan@yahoo.com

BUTIK ALENK said...

Mb kasih tau dong bli dmn. Email k akh ya , hijaudaun2016@yahoo.com

BUTIK ALENK said...

Mb kasih tau dong bli dmn. Email k akh ya , hijaudaun2016@yahoo.com

Anonymous said...

mungkin karna dipake sejam

Post a Comment


up