The History Of Whoo

The History of Whoo products are formulated from rare ingredients that were used in the ancient royal family and are a prestigious line of cosmetic made with natural ingredients traditionally used in Oriental medicine. The products contain wild ginseng and snow lotus and work to rejuvenate skin, giving your face a younger appearance. The History of Whoo has limited production and is in high demand because of the rare and hard to find ingredients the products are made from. The products are known for their excellence in fighting against dry and aging skin, working to restore youthfulness to the skin and reducing fine lines while erasing the traces of aging.

Serial Produk The History of Whoo

1. The History of Whoo Seol

The word Seol means snow and the products in The Whitening Line, Seol, by The History of Whoo is a line of cosmetic products that uses oriental medicine-based ingredients that helps to naturally reduce skin pigmentation, remove dead skin cells and impurities, and brighten your overall skin complexion. 

The organic ingredients allow moisture to be quickly absorbed into the deep layers of the skin, leaving your skin feeling silky, soft and looking vibrant. 

The moist products go on gently, delicately and are rapidly absorbed into the skin without causing a feeling of stickiness or dryness. Also, the natural amino complexes and exotic oriental ingredients gets rid of melanin while the highly concentrated wild chrysanthemum extract transforms uneven skin tones to a brighter, clearer and more clean complexion.

Cleansing foam (160ml), Brightening water/ Soft Toner (100ml), Brightening gel (100ml), Balancer (130ml), Peel Off Pack (135ml), Essence (45ml), Jinaek Program Kit (10x4 + Chungan gel 45ml), Intensive (20ml), Lotion (110ml), Whitening&Moisture Cream (50ml), Sun Cream SPF 45 (50ml), Sun BB SPF 45 (40ml), Whitening pact SPF 45 (20gr).

Suitable for: All skin type, all ages
Benefits: Reduce skin pigmentation, skin brightening
Major ingredients: Wild chrysanthemum, chilhyang palbaeksan

Ini Penampakan ingredientsnya:

Chilhyang Palbaeksan

Wild Chrysanthemum


2. The History of Whoo Gongjinhyang

The products in The History of Whoo’s Gongjinhyang (Oriental medicine-based ingredients) line are comprised of herbal ingredients that keep the skin soft and moisture-rich by hydrating dry skin and improving its purification capabilities. 
The highly concentrated herbal serum is a perfect solution for a more crystal-like, vibrant and luminous skin tone. The finest herbal ingredients offer a luxurious and silky smooth feel. 

The Gongjinhyang line incorporates the products of traditional beauty care with techniques from the ancient royal family. The herbal nutrition stimulates the skin’s viability, moisture retention and adds radiance to the skin. The synergy between Gongjindan and Polygonatum also provides excellent wrinkle improvement, adds firmness and promotes a naturally youthful glow around the eyes.

In Yang Balancer (150ml), Qi&Jin Essence (45ml), In Yang Lotion (110ml), Qi&Jin Eye Cream (20ml), In Yang Sleeping Repair (75ml), Nok Yong Pack (120ml), Hand Cream (85ml), In Yang Lifting Mask (7 sheets), Jin Hae Yoon Sun Cream SPF 50 (60ml), Jin Hae Yoon Sun Wrinkle SPF 46 (45ml), Jin Hae Yoon Sun Powder SPF 50 (13gr), Cream Cleanser (210ml), Foam Cleanser (180ml), Oil Balm Cleanser (100ml).

Suitable for: Dry skin, women ages 30-40
Benefits: Concentrates hydration, improves purification capability, wrinkle improvement and skin tightening
Major ingredients: Wild ginseng, cordyceps sinensis

cordyceps sinensis

Wild Ginseng

3. The History of Whoo Gongjinhyang Soo

The products in The History of Whoo’s Soo line help to keep your skin hydrated and protected. The word Soo means water, and the products in this line concentrate on moisture retention and work to replenish skin clarity, protecting against skin dryness. As the formulas are based on oriental medicine, these products provide a fundamental solution to dry and tired skin and ultimately protect the skin from harm. 

The Soo line is built around the yin-yang theory of the East (the principle of restoring yin-yang balance, replenishing materials that are lacking and controlling excessive materials), reducing redness on the skin while purifying and brightening the overall complexion. The highly defined non-sticky formula allows the products to penetrate deep into the layers of the skin, works to solve skin problems, and adds radiance to the face.
Soo Yeon essence (45ml), Soo Yeon Cream (50ml), Soo Yeon Jin Cream (50ml), Soo Yeon Mist (100ml).
Suitable for: All skin types, all age groups, especially recommended for people with problematic skin types, or people who experience dry or oily skin
Benefits: High skin hydration, promotes blood circulation, increases metabolism, skin renewal
Major ingredients: Wild ginseng, anti-oxygen

4. The History of Whoo Chung Yeo

The Chung Yeo line by The History of Whoo is designed especially for sensitive and acne-prone skin. Made with traditional Oriental herbal ingredients, this line of products works to maximize the skin’s affinity and absorption abilities and soothes feverish skin. The products freshen and moisturize dry skin while providing you with a naturally more even and vibrant complexion. These products fill the Yin energy of the skin inside in order to purify the skin tone to promote clean, healthy skin by retaining moisture even after applying it to the skin.

Suitable for: Sensitive and acne-prone skin
Benefits: Skin hydration, soothes feverish skin, and maximizes skin affinity and absorption ability
Major ingredients: Wild ginseng, lotus, white pine

Wild Ginseng
Atractylodes macrocephala

white pine

5. The History of Whoo Hwa Hyun

The Hwanyugo line by The History of Whoo is a masterpiece for skin that works to rejuvenate its appearance by ten years. This premium line is marked by its excellent quality, artistic philosophy, craftsmanship and scarcity. The products are created through the finest, dedicated research each step of the way.
The Hwanyugo line is created using a blend of snow lotus herbs, 35-year-old wild ginseng, Siberian young antler tips, cordyceps and some sixty substances belonging to the five elements. Hwanyugo presents the miracle of skin rejuvenation and uses 50 years of ingredients for eternal youth. Rebirth your skin: Turn your skin back by 10 years!

Hwa-hyun Balancer (150ml), Hwa-hyun Essence (50ml), Hwa-hyun Lotion (110ml), Hwa-hyun eye cream (25ml), Hwa-hyun cream (60ml), Wild Ginseng Ampoule Oil (30ml), Hwa-hyun Gold Program (0.8x28).
Suitable for: All skin types, all age groups
Benefits: Skin rejuvenation
Major ingredients: Snow lotus, 35-year-old wild ginseng, Siberian deer antler, cordyceps, 70 types of exotic herbal ingredients, and five primary substance ingredients for skin

6. The History of Whoo Jinyul

The Jinyul line by The History of Whoo contains ingredients that fight against aging skin. These products work to remove impurities and keep the skin moisturized for a long time, even after its application. The actively natural herbal ingredients restore natural moisture levels, working to eliminate dry skin while refining skin texture and helping to promote a bright, clear complexion. 

The entire Jinyul line of products contains an enchanted formula of beneficial Asian herbs that work together to restore a natural glow while having a tightening effect. After using the Jinyul products skin will look more naturally vibrant and have a brighter complexion will be restored.

Products : 
Essential Cleansing oil (200ml), Essential Foam (180ml), Jinyul Balancer (150ml), Essential Massage Mask (100ml), Jinyul Lotion (110ml), Jinyul eye cream (20ml), Jinyul Essence (45ml), Jinyul Cream (50ml).
Suitable for: Great for all skin types, especially recommended for women over age 40 with dry skin
Benefits: Anti-aging, tightens loose skin, revitalizing formula restores natural moisture levels, increases blood circulation, reduces wrinkles
Major ingredients: Red ginseng, jujube (Chinese dates), lithospermum, yam, pomegranate

7. The History of Whoo Ja Yang

The Ja Yang line by The History of Whoo is for men and works to restore skin firmness and controls oxidation within the skin which causes skin aging. These products contain platinum and seohoyongjeong tea, which has royal connections, as it was presented to the emperor. The formula supplies a thorough balance of moisture and emollients. The gongjinhyang formula rejuvenates skin cells so the skin has a revitalized appearance.

Ja Yang Foam Cleanser (180ml), Ja Yang Skin softener (140ml), Ja Yang lotion (100ml), Bo Yang Essence (80ml), Ja Yang Sun Cream SPF 50 (80ml).
Suitable for: Men in all ages and all skin types
Benefits: Anti-oxygen, moisture retention, fights signs of aging
Major ingredients: Gongjinhyang (Oriental medicine-based ingredients), platinum and tea extract

8. The History of Whoo Mi

The Mi line by The History of Whoo is a beauty makeup line that uses the natural strengths of Gongjindan (found in traditional Oriental medicine), gold, pearl, and amber, all which work together to help control and beautify your skin while imparting an overall youthful and translucent appearance. 

This line of makeup is formulated with properties which invigorate the skin by stimulating it, with a final effect that provides a flawless surface which is velvety. With restoring benefits, the skin’s complexion will have a youthful and overall improved radiance. The signature feature of this line of products is the gold content that produces a charming sparkle on the face.

Sun base (45ml), Luxury base/gold pearl (35ml), Essential Base (40ml), Essential Foundation SPF 22 (40ml), Luxury Foundation SPF 25 (35ml), Luxury BB SPF 20 (45ml), Cream Pact SPF 34, Powder Compact SPF 30, Make up Pact SPF 30, Skinny Foundation Pact, Color pact, Secret Court BB Ball Powder, Jewelry Powder, Luxury Lipstick, Luxury Gloss, Royal Lip Balm
Suitable for: Sensitive and acne-prone skin
Benefits: Flawless makeup finish, smooth skin, youthful glow
Major ingredients: Gongjinhyang, gold, pearl powder, amber

9. The History of Whoo Hwanyu

The finest premium line from The History of Whoo, Hwanyu consists with a combination of oriental herbs and cosmetic ingredients that works to brighten, tighten loosen skin and also restores natural moisture levels all at the same time.

The Hwanyu line especially works to eliminate dry skin while refining skin texture and helping to promote a bright, clear complexion.

After using the Hwanyu  products skin will look more naturally vibrant and restore a natural glow and brighter complexion. 

Hwannyu-go cream (60ml), Hwanyu essence (50ml), Hwanyu eye cream (25ml).
Suitable for: Aging skin and dry skin type
Benefits: Skin brightening, anti-aging and reduces wrinkles
Major ingredients: Lotus, ginseng, cordyceps, several types of exotic herbal ingredients, and five primary substance ingredients for skin

10. BICHUP JA SAENG Essence (45ml), the essence of vitality, high Jahabidan and the 3 court secret (Gongjinbidan, Kyungokbidan, Chungsimbidan) enable your skin to strengthen by itself. You can experience self-strengthening of your skin by self-recognizing skin troubles with Bichup Ja Saeng Essence containing court secret healing elements.

11. WHOOSPA, ada 3 items: Whoo spa oil shower (220ml), Whoo spa moisturizer (220ml), Whoo spa cleansing bar (150grx2)

Lioele Triple Solution BB Cream SPF 30

Tahukah kalian apa rahasia kecantikan wanita-wanita Korea sampai mereka dandan terlihat gak menor dan terlihat nyatu banget dengan warna kulit wajah mereka?
Tahukah kalian apa yang membuat mereka terlihat tidak ada jerawat atau flek bahkan kerutan sama sekali?

Nah, aku tuh paling seneng menonton film-film korea, dan setiap lihat wajah mereka di tipi aku selalu berfikir mereka pakai kosmetik apa sih sampai gak terlihat kalo lagi dandan? It's so NATURAL banget..

Apalagi ketika nonton film Yoon Eun Hye yang cuci muka setelah selesai dandan (scenenya waktu di make over di serial Coffee Prince), kok bedaknya gak luntur? Masih bagus dan rapi banget....
Aku pengennnnnnnn.....*jerit-jerit sambil guling-guling

Memiliki wajah yang bercahaya, bersinar cerah, tidak menor, terlihat natural, dan mampu menutupi titik-titik yang menjadi masalah kulit, seperti wanita Korea, merupakan dambaan dan imipanku. Sampai kadang berfikir kenapa aku gak dilahirkan di Korea saja??hehehehhehe

Ternyata rahasia dandan mereka adalah BB Cream.
Ini rangkuman penjelasan BB Cream yang aku dapatin setelah searching di banyak artikel:

BB Cream atau Blemish Balm Cream sebenarnya pertama kali dikembangkan oleh seorang dokter kulit di Jerman. Fungsinya hampir serupa dengan foundation yang dapat menutupi kekurangan kulit wajah dan membuat warna kulit terlihat merata. Kandungan di dalamnya bervariasi, misalnya zinc oxid dan niacin yang berfungsi sebagai anti inflamasi dan membantu penyembuhan luka, ascorbyl glucoside sebagai antioksidan.
Memang pada awalnya krim ini diformulasikan sebagai penyembuhan pasca operasi. Namun untuk kebutuhan kecantikan, tentu saja kandungan di dalamnya sudah diformulasikan menjadi lebih ringan dengan banyaknya vitamin-vitamin untuk memenuhi kebutuhan kulit. 
Bedanya, BB Cream diformulasikan untuk kulit sensitif dan berjerawat. Karena krim ini ditujukan untuk mereka yang tidak suka pakai kosmetik atau mereka yang sedang melakukan perawatan kulit dan tak ingin menggunakan produk kosmetik yang dapat menutup pori-pori wajah. Pada penggunaan yang teratur, Anda dapat merasakan efek menakjubkan. Diantaranya, membuat kulit lebih cerah, anti jerawat, anti kerut, melembabkan, anti radang, penyembuhan luka, dan mengecilkan pori-pori kulit, serta melindungi kulit dari sinar matahari.
Tekstur BB Cream yang ringan dan biasanya memiliki warna transparan, dapat dipakai oleh siapa saja. Selain mengandung pelembap, biasanya BB Cream juga memiliki tabir surya dan kandung anti-jerawat. Jadi tidak perlu pakai apa-apa lagi, cukup BB Cream ini sudah bisa membuat kulitmu lembab, cerah, dan mengatasi jerawat. MANTAP!!!

Ini penampakan Lioele Triple Solution BB Cream SPF 30:

Teksturnya lembut jadi pake dikit bisa untuk seluruh wajah

setelah disapukan ke kulit

setelah seluruhnya di apply, langsung menyatu ke kulit

lihat perbedaannya:
Tangan kiri terlihat lebih putih dan cerah
mampu menutupi garis hijau pembuluh nadiku
langsung menyatu dengan warna kulit jadi gak menor
Tangan kanan, gak pakai apa-apa masih hitam...


1. wanginya enak, gak kayak foundation lainnya yang nyengat dan bau banget

2. teksturnya lembut, jadi pake dikit bisa untuk seluruh wajah. Saat di apply ke wajah, gak terasa berat, malah ringan banget kayak gak pake apa-apa gitu. Cocok deh buat sehari-hari.

3. gak lengket di kulit karena cepat menyerap dan tahan lama

4. karna warna cuman satu shade, awalnya gak yakin dan ngerasa bakalan terlihat sangat putih seperti topeng. Tapi saat di apply diwajah, awalnya putih tapi lama-kelamaan menyatu dengan warna kulit jadi terlihat sangat natural. Gak ada tuh yang namanya muka topeng atau beda warna antara muka dan leher

5. Untuk coveragenya, bisa dilihat di foto. Tanganku yang kusam dan sangat terlihat jelas dan besar garis hijau pembuluh nadiku, samar dan tidak terlihat lagi. Kalo di wajah, bisa mengcoverage jerawat-jerawat kamu, bintik-bintik hitam, scar, kemerahan, dan masalah lainnya di wajah.

6. karena kulitku berminyak, awalnya aku takut pakainya karena takut buat kulitku tambah berminyak. Tapi seharian bepergian di kota Jakarta yang panasnya amit-amit, mukaku gak ada sama sekali berubah menjadi tambang minyak. Malah terlihat berkilau-kilau gitu, jadi bercahaya.

7. Spf nya yang cukup tinggi mampu menahan kulit kita dari paparan sinar matahari

8. Packagingnya lucu, pink-pink ala princess gitu. Dan untuk harga lumayan mahal sekitar Rp 275.000, tapi menurutku worthed karena bisa dipakai lama.

9. dan yang terbaik adalah dia mampu mengatasi bahakan menyembuhkan jerawat di wajah kayak acne healing. Baca

10. bisa dipakai untuk segala jenis kulit dan usia.

Mimpi punya wajah seperti wanita Korea?
Mimpi pengen dandan natural dan gak menor kayak wanita Korea?
Mimpi punya kosmetik yang satu tapi multiple fungsi dan gak bikin jerawatan bahkan nyembuhin jerawat?

Jawabannya sudah ada di depan mata Anda, guys. This product is so recommended for you guys.

Lioele Triple the Solution BB Cream (SPF30/PA++) (50ml) Makes your skin moist as yogurt and hyaluronic acid supply moisture and nutrition. It is a low-stimulating product since it doesn't contain the ingredient of organic ultraviolet screen. The index of SPF30 and PA++ not only controls the generation of skin blemish but makes your skin brighter. Please noted: The date at the bottom of the product which is the manufacture date, and the expiration date which is 3 years from the manufacture date

Resep Pie Coklat with Strawberry and Grape

Pie cinta untuk orang tercinta

Bermula dari perbincangan hangat mengenai hobby memasak antara aku dan teman saya, Padma, di kamar kos, kami tertarik untuk buat kue bagi pacar masing-masing. Karena dari dulu aku penasaran banget dengan pie ukuran besar yang cuman bisa aku nikmati dengan melihat film tentang pie, kami memutuskan untuk membuat pie. Apalagi Padma ternyata mahir juga membuatnya.

Akhirnya, kami memutuskan untuk membuatnya sebelum pacar saya datang ke Jogja *maklum LDR, jadi jatah jadwal dia buat wakuncar...hihihihi

Ternyata membuat pie butuh kesabaran, telaten, dan cinta...
Kalo buatnya grasak grusuk dan gak sabaran, maka hasilnya pun jelek dan kulit pie bakalan pecah-pecah *terbukti ketika membuatnya di rumah sendiri, saat itu emosi gak stabil

Dan resepnya juga sederhana dan gak mahal sama sekali.

Ini dia resepnya:
1. Buah strawberry dan anggur (terserah sih buah apa saja tapi buat pemula disarankan strwaberry sajo karna lebih muda nancep dan desainnya)
2. Mentega 250 gr
3. Tepung terigu 1/2 kg
4. Agar-agar plain (dikit aja trus dimasak dengan air sedikit, karna cuman buat perekat buah *dikira-kira sajo mau seberapa banyak)
5. Susu coklat 1 kaleng
6. Tepung maizena (1/2 sendok makan)
7. Telur kuningnya sajo 8 butir
8. Paling penting dan UTAMA yaitu CINTA...*serius loh, karna dengan hati penuh cinta kita bisa buat makanan jadi tambah enak

Cara Pembuatannya:

1. campur seluruh mentega dengan tepung terigu lalu di udenin pake tangan sampai adonan tidak lengket lagi ditangan dan agak keras.
Ini rada lama karna pas dicampur pasti lengket-lengket di tangan gitu
*upayakan jangan ada cincin yah biar gak kena adonan.
Terusin aja kamu ulenin sampe kamu ulenin lagi adonan tersebut gak ada yang lengket atau tertinggal di tangan kamu. Teksturnya juga rada keras tapi lembut jadi bisa dibuat sebagai kulit pie.
2. pecahkan 8 telur lalu ambil kuningnya saja... sedangkan putihnya bisa dimasak jadi telur dadar *banci gak mau rugi. Terus aduk telurnya dan campurkan satu kaleng susu coklat sambil diaduk pelan-pelan dengan sendok sampai tidak ada busa putih lagi.  
3. campurkan maizena setengah sendok makan
*jangan sendokinnya kayak sendokin susu yah, menggunung gitu. Jadi main perkiraan sajo yah, soalnya kalo kebanyakan bakalan bantet isi pie nya
*pengalaman salah kasih sampai 2 sendok makan, jadinya isi pie malah keras
4. buat kulit pie di mangkuk bulat yang tahan api dengan kedalaman yang gak terlalu dalam *sekitar tiga jari deh kedalamannya, atau pake loyang pie
*tapi menurutku lebih enak pake mangkuk karna kalo loyang di tepinya ada gerigi-geriginya, suka bikin kulit pie tambah rapuh saat di potong dan ribet pas di apply harus ngikutin teksturnya...
Upayakan untuk dasarnya jangan terlalu tebal yah sekitar 1 cm lebih dikit lah. Tapi jangan terlalu tipis-tipis juga karna kalau isinya terlalu berat bisa bikin patah atau rapuh saat di potong dan diangkat buat dihidangkan.
Jadi bener-bener teliti dan sabar yah...
5. setelah kulit pie jadi, tuangkan secara pelan-pelan ke tengah-tengah kulit pie. Gak perlu tambahkan gula karena susu coklat sudah manis banget. Lalu dipanggang deh...
Karna pakai kompor dan gak pakai oven, kira-kira panggang bisa memakan waktu 1 jam lebih. Ntar ambil garpu trus tusuk tengahnya, kalo tidak ada yang tertinggal di garpu saat dicabut, berarti sudah masak. Tapi liat juga tepinya apa udah rada-rada kuning atau tidak.
6. cuci buah strawberry dan potong ujung putihnya yang ada daunnya rata agar mudah didudukin di atas pie nya. Lalu potong sesuai selera untuk buah anggurnya.
7. setelah pie-nya masak, diamkan beberapa saat lalu mulai disusun buah strawberry dan anggurnya. Biar rapi dan padat, upayakan saat beli buahnya ukurannya hampir sama yah (jangan besar kecil). Dan sedikit saran dari aku yang gila perfeksionis, aku biasanya udah susun dulu buah-buahnya di piring yang lain. Jadi ketika disusun di pie, udah tahu buah mana yang dipakai. hehehhehehe  *ribet yah aku?? @__@
8. setelah jadi, tuangkan agar-agar plain yang telah dimasak dengan sendok di atas buah-buahnya. Tuangkan nya jangan asal yah, tapi di setiap ruang kosong yang ada antara buah-buah tersebut. Soalnya guna agar-agar plain ini hanya sebagai perekat sajooooo.
9. setelah selesai diamkan deh sampe dingin dan bisa dimasukan ke lemari es juga...
10. selamat menikmati pie buatan sendiri...

Etude House Wonder Pore Freshner/Toner

Etude House Wonder Pore Freshner adalah sejenis toner yang merupakan salah satu produk dari rangkaian Etude House untuk memperkecil pori-pori dan menghilangkan komedo. Toner ini juga tidak mengandung Parabens, Mineral oil, pewangi buatan, pewarna buatan, talc, dan no animal derived ingredients. Jadi aman buat kulit dan gak bikin iritasi atau merah-merah.

Etude House Wonder Pore Freshner menggunakan bahan ‘Anti Pore-Dex’ yang telah dipatenkan, dengan 7 manfaat/kegunaan yang jika digunakan secara rutin bisa:
-membersihkan pori-pori sampai ke dalam
-mengontrol kelebihan minyak di wajah
-melembutkan kulit baik di luar maupun di dalam
-mengecilkan pori-pori
-menjaga ph wajah di kisaran 5
-mencerahkan kulit wajah
-menjaga elastisitas pori-pori

Untuk soal harga, menurutku tidak mahal sekitar 105 ribuan dan ukurannya booo...gede bener... untuk ukuran 250 ml.
Ukuran fullsizenya 500 ml kalau gak salah.
Makanya produk ini selain bisa dijadikan sebagai toner, juga bisa dijadikan sebagai mist. Karena isinya banyak banget, jadi tinggal di tuangkan ke semprotan biasa, jadi deh mist yang menyegarkan dan bisa dibawa kemana-mana.
Tinggal semprot...prot...dan tepuk pelan-pelan wajahnya, langsung segerrrr...

Dan yang paling aku sukai dari produk ini adalah ia memberitahu kepada kita sebuah kenyataan pahit kalo wajah manusia dewasa itu ada KUTU-nyaaaa yang sering disebut DEMODEX!!! 

Whuaaaaa.......gak cuman rambut yang ada kutu, muka juga....

Demodex adalah kutu yang hidup di kulit manusia. Mereka hidup didalam lubang rambut dan pori-pori, dengan memakan kulit mati dan minyak yang ada di dalam pori-pori. 
Mereka mengisap gizi dari akar rambut dan merusak sel-sel kulit, sehingga kulit wajah menjadi rusak dan terinfeksi. Demodex inilah yang sering buat wajah kita jerawatan terus-menerus.

Berdasarkan penelitian, pada bayi tidak ditemukan adanya Demodex, tetapi hampir semua orang dewasa mempunyai Demodex di wajah.

Ini salah satu faktor mengapa kulit wajah bayi begitu halus.

Ini Penampakan untuk DEMODEX:

Dan inilah keunggulan Etude House Wonder Pore Freshner yang tidak dimiliki toner lainnya, dia mampu mengangkat DEMODEX atau KUTU dari kulit wajah kita...


Ini Penampakan Etude House Wonder Pore Freshner/Toner

toner ini gak berwarna, jadi bening banget kayak air putih
dan gak berbau nyengat 

setelah mengusapkan ke mukaku, tidak ada sisa-sisa kotoran
bukan karena toner ini gak mengangkat tapi
karena cleansing foamku yang keren
yang bisa membersihkan sisa make up
dan tidak meninggalkan residu

nah ini penampakan kalo aku pake toner
tanpa menggunakan cleansing foam whoo tapi dengan foam biasa
terlihat rada-rada butek kapasnya dan ada noda-noda gelap alias sisa kotoran di wajah
*maaf fotonya gak terlalu jelas

gambar atas untuk cara penggunaanya (bisa jadi toner dan mist)
gambar bawah memperlihatkan demodex yang diangkat


Aku suka toner ini karena memiliki banyak kegunaan terutama membasmi Demodex...hehhehee *jadi ngeri sendiri tiap membayangkan di wajahku ada kutu-kutu kecil yang sedang menghisap kulitku.
Dulu pernah pake toner dari dokter dan Loreal, tapi gak cocok buat wajahku. Toner dari dokter buat wajahku langsung merah-merah dan perih banget *mungkin karena ada alkoholnya.
Sedangkan toner dari Loreal malah bikin wajahku berminyak dan jerawatan...HIKS!!!

Pertama kali apply toner ini, saat itu wajahku sedang dihiasi jerawat yang super duper besar, merah menyala dan ada matanya...
Jelek dan sakit banget sampe aku bisa rasakan nyut-nyut di tiap jendolan jerawatku *kayak bisul gitu
Dan setelah apply toner itu, saat itu jerawat langsung reda peradangannya..
Gak terlalu merah lagi dan gak nyut-nyutan lagi...
Selain itu juga gak menambah jerawat di wajahku atau bikin beruntusan.
Gak bikin perih dan merah-merah gitu, malah bikin wajah lebih segar.
Biasanya aku pakai dengan kapas dulu aku sapukan ke seluruh wajah. Trus aku tuangkan lagi ke tangan sedikit aja trus aku gosokin kedua tanganku lalu aku tepuk-tepuk ke wajah...
Karna murah meriah dan isinya banyak, aku jadinya boros...hehhehehehhe

Body Butter Mustika Ratu

Pertama kali mencoba Body Butter Mustika Ratu karena kulitku tiba-tiba saja kering dan seperti bersisik putih kayak kulit ular.

Jadi kalo aku pake kemeja lengan pendek, rasanya malu banget diliat orang karna sepanjang tangan bersisik putih.

Trus pulang ke rumah ngelihat sisi badan yang lain terutama perut ke bawah, ternyata juga mengalami hal yang sama...

Wah udah gak bener nih....

Mungkin karena body lotion yang aku pakai tidak mengandung moist yang banyak untuk kulit super keringku, sering berada di ruangan kelas yang berAC, cuaca yang lagi super duper panas menyengat yang membuat aku sering dehidrasi, dan tersangka terakhirnya mungkin karna sabun mandi yang gak cocok.

Akhirnya karna duit udah cekak gak mampu beli body butter Bodyshop, aku memutuskan untuk mencoba body butter Mustika Ratu...

Pertama kali nyoba, aku langsung jatuh cinta..

Aku suka baunya yang wangi2 zaitun gitu, bikin tenang aja seperti aroma terapi.

Lalu aku apply ke seluruh tubuh dari atas sampe bawah...

Karna butter ini moistnya banyak banget, jadi aku pakenya malam hari dan siangnya aku pake body lotion Vaseline. Soalnya takut berminyak banget kalo pake siang hari.

Dan hasilnya amazing banget...

Kulit jadi kencang, lembut, kenyal banget, dan yang paling utama gak ada lagi tuh sisik-sisik putih di seluruh tubuh....

Karna jatuh cinta banget sama body butter ini, pas pulang ke Medan aku langsung rekomendasikan ke keluargaku untuk pakai body butter Mustika Ratu karna mereka sering berada di ruangan ber AC, otomatis kulit mereka sering kering. Jadi tuh kalo di garuk, pasti keliatan garis putih gitu...ihhhhh

Hasilnya mama, adik, dan kedua kakak iparku langsung beli setelah mencoba punyaku dan mereka amaze ngeliat hasilnya di kulit mereka.

Bedanya body butter Mustika Ratu dengan body butter Body shop adalah harganya yang jauh jauh jauh lebih murah, isinya juga banyak jadi bisa dipakai dua bulanan (aku pakenya suka banyak2 dan seluruh tubuh), dan tekstur butternya gak terlalu rich banget jadi kalo dipakai langsung meresap dan gak lengket-lengket gitu. Beda dengan body butter Body Shop, karna terlalu rich, kalo dipake kayak pakai minyak ke kulit, lengket banget....

Karena body butter zaitunya udah abis, aku sekarang coba yang kopi karena penasaran dengan baunya...

dan ternyata baunya...widih...enak betul...

Rasanya pengen di jilat-jilat, kayak selai coklat gitu...hehhehehhee

dan teksturnya agak beda dengan zaitun...

Yang kopi kalo dipake langsung nyerap ke kulit dan gak lengket-lengket gitu, sedangkan yag zaitun rada lengket dan licin di kulit (tapi tak selengket Bodyshop)

Jadi yang kopi bisa di pakai siang dan malam...hehehhee

jadi rekomended banget deh buat teman-teman yang punya kulit kering dan bersisik seperti aku...

repurchase? absolutely yes.,...

Rudy Hadisuwarno Hairloss Defense Hair Tonic with Ginseng Extract

Saat akhir pembuatan skripsi dan menjelang ujian kompre dan pendadaran, rambutku tiba-tiba rontok. Rontoknya itu sadis booo....
Setiap hari kalau aku kumpulkan rambutku bisa dijadikan sanggul rambut. Aku sampai histeris tiap ngeliat rambutku dengan enaknya berjatuhan di lantai dan di sisir. Apalagi setiap habis keramas.

Awalnya aku fikir karena shamponya. Tapi gak mungkin karena shampo itu udah lama banget aku pakai.
Trus berlanjut ke prasangka berikutnya, aku mungkin menderita penyakit yang biasanya gejalanya bikin rambut  rontok *hipotesis sendiri.
Tapi, gak mungkinlah...wong aku sehat walafiat...

Akhirnya setelah curhat sana sini, penyebab utamanya tanpa aku sadari, di bawah alam sadarku, aku STRESS!!!
Karna rata-rata temanku juga rontok rambutnya saat menjelang ujian kompre dan pendadaran.
Ditambah lagi hidup sebagai anak kost yang makannya jam terbang plus gak bergizi karena ngejar harga murah tapi kuantitas banyak...hehheheehhe

Karena putus asa dan takut kepalaku botak akibat rambut yang terus-menerus rontok (untung rambutku lebat), aku beli deh produk ini. Aku cari yang harganya mahal tapi gak terlalu mahal dan merk terkenal.

Akhirnya aku cobalah Rudy Hadisuwarno Hairloss Defense Hair Tonic with Ginseng Extract

Menjaga kekuatan dan menutrisi akar rambut agar rambut tetap kuat, berkilau, dan membantu mengurangi kerontokan. Diformulasikan dengan kombinasi ekstrak Ginseng dan Active HL Defense Complex untuk membantu mengurangi kerontokan dengan menutrisi akar rambut sehingga rambut tumbuh kuat dan tetap sehat berkilau.


Pertama kali memakainya, rasa dingin dan seger langsung terasa di kulit kepala. Seger dan baunya juga enak *pecinta bau herbal terutama bau gingseng
Isinya lumayan banyak sekitar 225 ml dan karena pakainya hanya di akar rambut 3 x seminggu, jadinya irit banget...
Namun untuk hasilnya, kurang nampol.
Setelah beberapa minggu aku memakai produk ini setiap habis keramas, tidak ada perubahan apapun, Rambut ku tetap rontok dan rontok. Bahkan untuk mengurangi kerontokan rambutku juga tidak.

Rada nyesel juga sih karena udah beli mahal-mahal tapi gak ngefek sama sekali. Ternyata harga mahal dan merk terkenal belum tentu yang terbaik.
Akhirnya aku hentikan pemakaiannya dan berakhir dengan menuh-menuhi rak rias sajoooo dan sekarang dipakai pacar buat mengatasi kerontokan rambutnya menjelang ujian. hehehehhe *banci yang gak mau rugi

Dan untuk masalah rambut rontokku, Puji Tuhan udah gak lagi karena ternyata dia berakhir rontok sadis setelah aku selesai Kompre dan Pendadaran dan dinyatakan LULUS. Horray....

Dan aku lebih cenderung memakai cara tradisional yaitu banyak-banyak makan kacang ijooo. Vitamin E-nya banyak dan bisa menutrisi rambutku...hehhehehehe

Resep Spaghetti

abrakadraba....mamamia beef fusilli lezatos!

This's my lunch for today...

I'm so hungry and so lazy to out from home coz I wake up 13.00 (OMG!!! The worst sleep habit! never follow my bad habit). Dont negative thinking, guys, I sleep at 06.00 am coz I cant sleep everynight. yeah...insomnia attacks me!

With face still sleepy and my stomach take out the weird noise, I scratch my icebox and tadaaaaaaa.....I find milled beef, carrot, onion, fusilli, and sauce!! It sounds great, right?

hmmm..... I think I can make something!!!

and abrakadraba....mamamia beef fusilli lezatos is born!

LOOK!!!! what delicious it is with covered milled beef, chopped carrot, onion and cheeseeeee!

I am the best chef, right?? hahhahahha *dream it!

hmmm...are you wondering how I can make it, right?

I will tell and teach you!! And it is gretongggg... aka FREE!!

In past, I really disliked spaghetti and its friends! my friend made it to me, and I ate it with a tortured face! I felt queasy or we called it 'eneg'. I said it's delicious to make her happy. And then, I promised myself, I never eat everything like that again!

Until, my sister in my kost, Kak Flo, made it!

She made spaghetti for her boyfriend, and she gave me a little.

I tried to eat them and what I felt?? Numero uno!!!

I addicted!!

I asked her to give me her recipe and teach me. It's so simple and easy...

Here the recipe is:

1. A bombay onion and 4 garlic (mince it)

2. carrot (one and mince it too. Make it looks like a dice, dont too thin and small)

3. milled beef ( as you like) and you can add with mushroom

4. pure tomato (you can buy it in superindo or other market, 1 can)

5. cabai sauce (if you like hot)

6. oregano, salt, and pepper

7. spaghetti, fusilli, macaroni, fetucini (whatever you like)

8. cheeseeee

For the first step, you have to prepare the sauce. Heat little oil in medium heat. and then add onion & garlic and cook till smell good. Add carrot and mushroom and cook till half cooked. Add milled beef, and 2 minutes later, add pure tomato and sauce, blend it! Cook it until cooked and add oregano, salt, and pepper as you like. tadaaaa....your yummy sauce is ready...

For the second step, while the sauce is simmering, cook the noodles with water in boil. Add salt and little oil to make it yummy. Cook until the noodles cooked.

Serve the noodles on plate and add sauce on top. Add cheese on top too if you like.  Make it different and beautiful! Add with decorated tomato or others.

and abrakadraba.... your mamamia beef spaghetti lezatos is born!

Why I prefer and like her recipe than others? Coz she adds carrot (not thin and small) and many onions. Not only milled beef! When I eat, I dont feel 'eneg' or queasy. I really like while eating half-cooked carrot, feel very crunchy.

Hope you will like it, guys!

Let yourself try it! It's simple, easy, and cheap!

You can invite your friends too coz it's enough for 5 person.

And one thing that you need to know (It's the best recipe that all chefs always use it) :

Cook with love and special heart! It will make everything you cook is a billion better and delicious.

Trust me! It works!

Introduce my new blog

hi…nice to meet you all… ^__^

this is my new home…

yeyyyy.....finally I decide to make my new blog about beauty, fashion, and food...

My name is Merry Christiana Manurung,
I’m extraordinary person and have unthinkable life.

Unthinkable life???

okay, I’m lying… in fact, my life is soooooooooooooooo boringggggggg….

So why I always think and dream why I was NOT BORN as A SPY AGENT!!! I think my life will be cool and perfect because I will have a sexy body, the coolest clothing (with black-black: of course), have so many dangerous tools (like gun, knife, the best technology, etc), fight many crimes, can go and get tour in many countries from beautiful countries till worst countries, and the last is a dream that always dreamed of by all women: DATING WITH MANY COOL GUYS!!

OMG!!! Why I was not born as Angelina Jolie!! She is the most beautiful woman and the coolest woman in the world!! She has EVERYTHING!!! Hate it!!!

even if, she is thrown into the mud or covered with animal feces, she’s always beautiful.

okay„„ It’s too hyperbola…(=D

It’s enough tell you about me, and now, I will tell you about what I will do with my new blog. here we go…

I really excited to create many posts about simple things but beautiful in my life...

this blog will share my reviews about skincare (for body and face) that I have used or not...
about fashion...
and about FOOD...
I love to upload my food that cooked by myself.

and if you interesting my products, I will sell them for you...

{you can contact me by email ( or leave your comment}

wow…I hope all of you will read, enjoy, and love my new blog